Perbedaan Office Boy dan Cleaning Service Terbaru

Dalam sebuah perusahaan baik itu kantor atau bangunan lain pasti memiliki pekerja khusus yang bertugas untuk membersihkan area gedung tersebut, dan ada pula yang bertugas membuatkan minum kepada kepada tamu atau clien yang berkunjung ke perusahaan itu, dan pekerja tersebut adalah cleaning service atau office boy.

Pengertian Cleaning Service dan Office Boy


Cleaning Service bertugas memberikan pelayanan kebersihan, kerapihan dan higienisasi dari sebuah gedung atau bangunan baik indoor maupun outdoor agar tercipta suasana yang nyaman dan bersih. sedangkan Office Boy atau sering disebut OB bertugas adalah suatu profesi pekerjaan di sebuah kantor yang membantu karyawan dan staff untuk melakukan pekerjaan diluar pekerjaan staff dan karyawan untuk mendukung pelaksanaan tugas dan pekerjaan.


pada umumnya pekerjaan cleaning service dan office boy tidak jauh beda. hanya beberapa hal yang tidak dikerjaan cleaning service dalam pekerjaan office boy dan sebaliknya.

Perbedaan Cleaning Service dan Office Boy


Office Boy merupakan pekerjaan yang biasa ditempatkan di area office dengan mekanisme kerja nya sama halnya cleaning service seperti membersihkan kaca meja sapu pel dll. namun untuk office boy memiliki pekerjaan selain kebersihan yang diantaranya Fotocopy, membuatkan minum, menyiapkan konsumsi jika ada rapat dll.

Sedangkan Cleaning Service umumnya tidak boleh mengerjakan pekerjaan selain kebersihan. mereka memfokuskan diri terhadap pekerjaan kebersihan, perawatan gedung, higienisasi dll. dan biasanya pekerjaan cleaning service berkelompok dan dibagi-bagi, berbeda dengan office boy yang hanya sendiri.

Kesimpulan : Pada dasarnya baik itu Cleaning Service maupun Office Boy memiliki pekerjaan yang relatif sama, namun untuk Office boy cenderung menghabiskan waktu kerjanya dalam hal membantu pekerjaan karyawan office atau staff.

Berikut pekerjaan yang wajib diketahui seorang Cleaning Service Klik Disini :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Office Boy dan Cleaning Service Terbaru"

Post a Comment

Semoga bermanfaat hehehe