Tugas Leader Cleaning Service

Seorang Team Leader Cleaning Service adalah seseorang yang mampu memberikan bimbingan, intruksi, arahan dan kepemimpinan kepada operator cleaning service dengan tujuan untuk dapat mencapai hasil yang baik dalam sebuah tim.

Menjadi seorang Team Leader memang bukan pekerjaan yang mudah namun, tidak serumit yang anda bayangkan.


Kesuksesan peran dari seorang Team Leader adalah keinginan untuk terus belajar, komunikasi yang terbuka dan jujur, serta harus memberanikan diri untuk mengambil tindakan yang tepat.

Tugas Team Leader Cleaning Service

1. Membuat Schedule jadwal kegiatan pekerjaan 


Schedule jadwal kegiatan pekerjaan ini berupa form yang wajib dibuat oleh seorang Team Leader, dikarenakan fungsi jadwal ini sangatlah penting karena dengan adanya jadwal kegiatan kerja, seorang team leader mudah untuk memutuskan pekerjaan setiap hari nya kepada bawahan karena sudah terjadwalkan di dalam schedule kerja.

2. Mengkoordinir dan mengontrol pekerjaan


Setiap pekerjaan yang dilaksanakan operator cleaning service harus dilaksanakan pengecekan ulang oleh seorang team leader. dikarenakan jika terjadi suatu komplain dari klien, seorang leader akan dipertanyakan mengenai sebab terjadinya masalah. dengan menerapkan cek list ke setiap area yang dibuat oleh supervisornya memungkinkan tidak adanya pengontrolan yang terlewat.

3. Memonitoring jobs pekerjaan


pengawasan atau monitoring seorang team leader dibutuhkan ketika seorang operator sedang mengerjakan suatu pekerjaan yang dikhususkan maupun pekerjaan yang memerlukan teknik yang benar agar mencapai hasil yang bagus, peran dari seorang team leader agar mencegah terjadinya kesalahan atau terlewatnya suatu pekerjaan

4. Membuat Laporan Harian


Biasanya dikerjakan setiap hari disaat akhir pekerjaan oleh seorang team leader kepada supervisinya. laporan harian yang berisi semua kegiatan yang dilakukan operator dalam satu hari ditulis dengan manual maupun berupa form yang akan diberikan kepada atasannya sebagai bukti pekerjaan yang dilaksanakan.

5. Membimbing dan Mengarahkan Karyawan Baru


Setiap ada karyawan baru diwajibkan Supervisor untuk membimbing dan mengatur area yang akan diberikan kepada karyawan baru. Namun, ketika karyawan baru sudah masuk ke lapangan pembimbingan dan pengarahkan menjadi tugas seorang team leader, karena yang lebih tahu kondisi dilapangan, titik-titik yang sering kompalin dan area-area yang sering terlewat.

Baca Juga ulasan berikut ini : Tugas Seorang Supervisor Cleaning Service

Pada dasarnya seorang Team Leader sangat bervariasi, tetapi memiliki tujuan yang sama, yaitu bertanggung jawab untuk membangun tim solid dan memastikan standar yang sudah ditargetkan mencapai nilai sempurna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tugas Leader Cleaning Service"

Post a Comment

Semoga bermanfaat hehehe