BOX SPILLKIT

Box spillkit merupakan suatu tempat untuk menyimpan peralatan yang dikhususkan untuk pembersihan noda darah pada dinding, furniture maupun lantai pada sebuah ruangan agar terhindar dari infeksi.



Biasa nya Box Spillkit ini banyak dipergunakan oleh pekerja dibidang kebersihan terutama Cleaning Service yang bekerja di rumahsakit. box ini amat sangat penting bila kita sedang bekerja di area rumah sakit karena dalam ruang lingkup tersebut, sering sekali terdapat kasus tentang adanya noda darah yang berceceran. 

Untuk itu seorang Cleaning Service wajib mengetahui Fungsi masing-masing peralatan di dalam box spillkit dan bagaimana cara untuk mengerjakan.
Untuk peralatan yang ada didalam Box Spillkit itu sendiri terdiri dari.

1.   Kotak atau container peralatan

Bertujuan untuk menyimpan peralatan yang dibutuhkan saat menghilangkan noda darah.

2.   Tissue atau Kain Lap dan pasir

Gunakan alat yang bisa menyerap noda darah seperti tissue maupun kain lap dan dianjurkan ketika selesai pengerjaan benda-benda ini tidak boleh untuk dipakai kembali, dengan kata lain harus dibuang

3.   Klorin 0,5 %

Klorin digunakan untuk desinfeksi dan mengurai noda darah karena berfungsi untuk membunuh bakteri agar tidak menempel di lantai maupun furniture.

4.   Bottle Spayer


Bottle spayer adalah alat untuk menuangkan atau menyemprotkan clorin ke noda darah

5.   Dustpen mini atau satu set sapu dan pengki mini

Biasanya dianjurkan bila pengerjaan tersebut menggunakan pasir dan berfungsi untuk membersihkan pasir yang sudah dipergunakan pada noda darah

6.   Handscone dan Sarung Tangan Karet

Peralatan yang satu ini wajib digunakan ketika sedang membersihkan noda terutama noda darah, karena fatalnya jika sedang pengerjaan dan noda tersebut menempel pada kulit maupun telapak tangan yang dihawatirkan terjadinya infeksi.

7.   Kaca Mata

Dihawatirkan terkena cipratan maupun radiasi noda darah, akan lebih baik bila saat pengerjaan menggunakan kaca mata gugle

8.   Masker 

hal penting berikutnya yang wajib dipakai adalah masker, karena banyak jenis penyakit yang bisa ditularkan melalui udara.

9.   Apron

Untuk meminimalisir terjadi nya infeksi, sebaiknya pakailah apron untuk melindungi tubuh dari noda darah bila terjadi tetesan saat pengerjaan.

10.                     Plastik Kuning

Dalam dunia kesehatan bila terdapat benda atau limbah hasil medis, harus dibuang ke tempat sampah maupun plastik yang berwarna kuning Warna dan Fungsi Tempat sampah dan didalam pembersihan noda darah peran dari plastik kuning untuk membuang peralatan hasil pengerjaan seperti pasir, lap handuk, maupun tissue yang terkena noda darah

Note. Untuk peralatan seperti sapu kecil, apron, kaca mata dan sarung tangan karet bisa digunakan kembali bila sudah melalu proses sterilisasi


Jika dibutuhkan zahra akan membuat artikel untuk langkah-langkah mempergunakan alat spillkit dan cara sterilisasi peralatannya..
Keep Support dan Follownya ya,, terimakasih salam pekerja dari ristania azzahra..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BOX SPILLKIT"

Post a Comment

Semoga bermanfaat hehehe