Cara Mengkilapkan Lantai Marmer dan Granit

Lantai Marmer dan Granit merupakan pilihan yang cocok bagi anda yang menginginkan tampilan modern pada rumah, apartment dan usaha yang ada jalani. Dengan motif dan warna yang bervariasi, namun harganya relatif mahal karena material marmer yang terbentuk dari proses alam yang lama sesuai keinginan anda.


Kelebihan Lantai ini yaitu tahan api dan mampu menahan beban yang berat, Namun untuk lantai jenis ini mempunyai kelemahan utama yaitu jika terkena cairan berwarna seperti kopi, teh, tinta yang akan meresap sehingga susah untuk dibersihkan, lantai pun akan berlumut jika terkena sinar matahari secara terus-menerus bahkan sampai berubah warna.

Oleh karena itu lantai Marmer maupun Granit akan lebih awet dan tetap mengkilap jika digunakan untuk interior saja seperti lobby, ruang meeting, ruang tamu atau ruang keluarga.


Namun bagaimana jika lantai sudah terlanjur kusam dan tidak mengkilap lagi?

Tips untuk mengkilapkan Lantai Marmer Dan Granit


Agar mengkilap yang merupakan salah satu daya tarik lantai ini adalah dengan cara Pemolesan. untuk itu gunakan cairan khusus Marmer dan Granit agar hasilnya memuaskan. Berikut ini Tips mengkilapkan lantai dengan benar.

1. Striping

Striping adalah angkah paling awal untuk membersihkan lantai, dikarenakan striping merupakan proses pembersihan atau pengangkatan kotoran yang menempel di permukaan lantai, sebenarnya langkah ini bisa diterapkan di berbagai jenis lantai seperti lantai terazzo, dengan menggunakan cairan khusus striping seperti Wax Strip atau Blinz Clean sangatlah efektif dan memuaskan dalam menghilangkan seluruh kotoran yang masih menempel di keramik, Jika tidak menerapkan langkah ini kemungkinan untuk langkah selanjutnya dan hasil pun akan tidak sempurna, dengan kata lain langkah Striping ini wajib dilakukan saat proses pengkilapan.

2. Kristalisasi

Proses yang kedua adalah kristalisasi, proses ini merupakan inti dari tujuan utama kita dikarenakan kristalisasi berfungsi untuk mengembalikan kilau keramik seperti semula waktu pertama pembelian dikarenakan mobilitas pemakaian. Dengan menggunakan cairan khusus kristalisasi seperti Crystal Clear dan masih banyak lagi produk yang mempunyai fungsi yang sama akan membuat keramik yang tadinya kusam menjadi mengkilap kembali dan tentu akan bertahan cukup lama.

3. Coating

langkah ini diwajibkan untuk dipergunakan setelah selesai dengan tahap kristalisasi, karena coating sendiri berfungsi untuk melapisi permukaan luar keramik agar setelah proses pengkilatan dan melihat hasil yang bagus bisa bertahan lama dan tidak kembali pudar, dengan kata lain proses ini bertujuan untuk melapisi kilap yang sudah di bentuk. banyak cairan khusus untuk proses coating yang diperjual belikan dan memiliki fungsi yang sama.

Demikian beberapa proses Cara Mengkilapkan lantai Marmer dan Granit yang cukup recommended untuk di aplikasikan di area anda.


Note : Dengan melakukan proses diatas dianjurkan untuk menggunakan peralatan seperti mesin polisher, kain pel dan cairan dari masing-masing proses.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengkilapkan Lantai Marmer dan Granit"

Post a Comment

Semoga bermanfaat hehehe