Cara Membersihkan Kolam Renang Di Rumah

Mempunyai hoby berenang sangatlah bagus dan baik untuk kesehatan dan jika mempunyai kolam renang pribadi baik indoor maupun outdoor akan lebih nyaman untuk menyalurkan hoby kita, namun hal yang perlu diperhatikan jika kita mempunyai kolam renang sendiri adalah cara perawatannya, Sering kita lihat di berbagai tempat yang menyediakan kolam renang untuk umum akan keruh maupun kotor karena banyak nya pengunjung. namun ketika hal itu terjadi, bagaimana cara pembersihannya?

Keuntungan Kolam Renang Pribadi


Kita tahu jika kita ingin menyalurkan hobi kita dikolam renang umum akan sedikit terganggu dengan banyaknya pengunjung dan begitupun kejernihan air nya. keuntungan mempunyai kolam renang sendiri yang pasti tidak akan terganggu dengan orang lain, kemudian dari segi waktu pun tidak ada aturannya, dengan kata lain kita bisa berenang kapan saja, dan dari kejernihan air pun akan terjaga hingga berhari-hari,


Cara Membersihkan Kolam Renang Pribadi
Dalam membersihkan Kolam Renang memiliki banyak cara, baik itu secara manual maupun menggunakan mesin. Pada dasar nya dua cara di atas sama-sama mempunyai hasil yang bagus, yang membedakan hanya waktu dan tenaga.

Tips membersihkan Kolam Renang secara

Untuk cara pembersihan secara manual, kita harus mempunyai peralatan yang dibutuhkan dan tentu saja tenaga. dengan peralatan yang lengkap dan sesuai fungsi nya " maksud dengan sesuai fungsinya adalah menggunakan peralatan yang khusus untuk kolam renang". keberadaan peralatan pun mudah di dapatkan di toko-toko terdekat

1. Membersihkan bagian dinding samping maupun bagian dasar dengan menggunakan sikat tangkai yang khusus untuk kolam renang, fungsinya agar lumut-lumut yang berada atau menempel di keramik ikut terangkat karena jika tidak dibersihkan lumut tersebut akan semakin banyak hingga susah untuk dibersihkan.

2. Membersihkan Sampah dengan menggunakan jaring yang sudah di modifikasi dengan gagang yang panjang untuk menjangkau hingga ke dasar. peralatan seperti jaring dan telescope atau gagang yang bisa memanjang ini banyak diperjual belikan di toko.


3. MemFilter Air Kolam Renang dengan menggunakan mesin filter yang berfungsi untuk menghilangkan kotoran dengan cara menyaring air kolam tersebut, alat ini sangat efektif karena jika harus menyedot semua air dan mengganti dengan air baru akan membutuhkan proses yang lama, baik itu saat proses penyedotan maupun ketika mengisi air baru ke kolam renang hingga penuh. Banyak cara lain yang bisa digunakan untuk membuat mesin filter ini jika kita susah menemukan atau tidak mempunyai biaya yang cukup ketika akan membelinya, hanya dengan menggunakan selang kemudian sanyo dan busa atau spon untuk saringan nya, kita sudah bisa membuat sendiri mesin filter yang dibuat dari peralatan umum yang ada dirumah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membersihkan Kolam Renang Di Rumah"

Post a Comment

Semoga bermanfaat hehehe