Tips Saat Interview Kerja dengan HRD 2019

Banyak yang ingin bekerja di sebuah perusahaan agar memiliki gaji yang tinggi maupun jam kerja yang teratur, namun banyak kendala agar bisa bergabung dengan perusahaan, salah satunya harus melewati seleksi karyawan yang begitu ketat, mulai dari tes tulis, psikotes, medis, tes fisik maupun tahap interview HRD,

Tips saat akan Interview dengan HRD


HRD akan menilai keseluruhan tes yang sudah dijalani pelamar,sebelum mengambil keputusan apakah pelamar layak bergabung dengan perusahaan, seorang HRD akan meng-interview pelamar untuk memastikan berkas-berkas, pengalaman serta minta seorang pelamar dikatakan layak untuk di luluskan.


1. Latihan Berbicara

Penting bagi pelamar untuk berlatih berbicara sebelum mengikuti tes interview, karena tidak jarang ketika seorang HRD memberikan pertanyaan-pertanyaan dasar kemampuan pelamar selalu gugup dan melantur saat berbicara

2.Lengkapi Berkas

Yang akan di ajukan oleh seorang HRD rata-rata mengenai berkas pelamar, sebaiknya lengkapi dan perbanyak berkas agar keyakinan seorang HRD untuk meluluskan pelamar menjadi lebih tinggi.

3. Datang lebih awal dari waktu yang telah ditetapkan

bertujuan untuk menjaga kesiapan pelamar agar ketika tiba waktu untuk interview, pelamar tidak tergesa-gesa untuk menyiapkan berkas yang diminta, dan datang lebih awal sendiri membuat pelamar bisa memperkirakan jawaban dan pertanyaan hrd sebelum interview.

4. Menjaga Penampilan

Penampilan ini sering dilupakan oleh pelamar karena terlalu fokus ke pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan HRD, namun bagi seorang hrd yang rata-rata bergelar psikolog memfokuskan pandangannya ke penampilan, gaya bahasa saat menjawab dan jawaban yang dipertanyakan.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips Saat Interview Kerja dengan HRD 2019"

  1. bermanfaat nih buat interview nanti, yang pasti kita harus tenang ya...

    jangan lupa kunjungi balik di : www.KacaTeknologi.com web seputar permasalahan komputer, android, desain, sosmed dll

    ReplyDelete
  2. Mantap gan siap ane di praktekan pas interview nanti

    ReplyDelete

Semoga bermanfaat hehehe